Rabu, 28 Oktober 2015

Burung Kenari Postur Indah Bentuk Tubuhnya

Burung Kenari Postur

Burung Kenari Postur Indah Bentuk Tubuhnya
Scoth Fancy
Kenarindonesia. Burung Kenari postur atau juga disebut Type Canary yaitu kenari yang dikembangkan atau dibudidaya berdasarkan keunikan bentuk tubuh burung kenari tersebut. Keunikan bentuk tubuh burung kenari bermacam-macam, seperti burung kenari postur berbentuk bulat, setengah lingkaran, kecil mungil, panjang dan lain-lain.
Suara burung kenari postur juga sama dengan suara kicauan burung kenari pada umumnya. Akan tetapi kenari postur ini dinikmati karena keindahan atau keanehan bentuk tubuhnya. Kenari postur diluar negeri mempunyai kriteria-kriteria tertentu. Kriteria kenari postur dinilai berdasarkan kriteria-kritea yang telah disepakati untuk jenis atau bred burung kenari postur tersebut.
Contoh jenis atau bred burung kenari postur adalah Yorkshire, Lancashire, Norwich, Gloster, Five Fancy, Scoth Fancy, Border, Giboso dan kenari postur lain-lainnya. Burung kenari postur belum banyak mendapat apresiasi oleh penggemar burung kenari di Indonesia, kecuali sang fenomenal burung kenari postur Yorkshire. Burung kenari postur Yorkshire mempunyai kelebihan bentuk tubuh yang besar dan terlihat seram atau bahasa jawanya sangar. Hal inilah yang membuat burung kenari Yorkshire lebih mendapat apresiasi oleh masyarakat kenari Indonesia dibandingkan burung kenari postur lainnya.Karena burung kenari di Indonesia lebih dikenal karena keindahan warna bulunya (burung kenari warna)
Terimakasih telah membaca artikel burung Kenari Postur ini dan semoga artikel ini bermanfaat sehingga dapat membantu perkembangan burung kenari di Indonesia. Baca juga artikel burung kenari penyanyi. Salam kenarindonesia.Baca juga artikel saya mengenai burung Lovebird di lovebird7.wordpress.com